Autopsy of God

Tuesday, July 10, 2012 · Posted in ,



 “Believe nothing, no matter where you read it, or who said it, no matter if I have said it, unless it agrees with your own reason and your own common sense.” -- Buddha

Religion and God have always been my questions. More over these days, where I am insisted to convert my faith. It just make me question a lot of things. One question to another question leads me to a thought. Does God really exist ? Kenapa dari sekian banyak pertanyaan-pertanyaan gue, malah terasa seperti Tuhan cuma dipaksakan agar terasa ada ?

Why ? Why should one insist their belief to other people ? Kenapa ujung-ujungnya agama semacam dipolitisi ? Kenapa agama ujung-ujungnya kerasa gue kaya MLM ? Yang lebih banyak umatnya nanti masuk surga. Yang ga percaya Tuhan masuk neraka. Lagian kenapa Tuhan harus masukin manusia ke dalam neraka sih cuma karena manusia ga percaya dia ? Lah dianya sendiri aja ga bisa ngebuktiin dia ada.

Another question is kenapa orang-orang yang bilang Tuhan itu satu, cara nyembahnya aja yang beda-beda. Tapi ujung-ujungnya membandingkan Tuhan siapa yang lebih Esa ?

Lalu tujuan orang lain memaksakan keyakinannya pada orang lain itu apa ? Yang dipaksain itu apa sebenarnya ? Percaya sama Tuhannya ? Lah Tuhan kan cuma satu, agamanya yang banyak. Atau jangan-jangan pada belum bisa ngebedain, yang mana agama yang mana Tuhan ?

Lalu kalau gue udah hidup bener menurut ajaran agama (manapun) itu masih belum cukup, gue mesti ikut satu agama yang diyakini satu/beberapa orang dulu baru sah ?

I don't get you, people. Really. Ini bukan pertama kalinya gue berasa dipaksa percaya sama satu agama tertentu. Yang gue mendadak dipaksa berdoa menurut agama yang bukan gue anut, sampai sekarang gue disyaratkan mesti memeluk satu agama agar bisa lancar dalam satu urusan. Ah, ribet.

Entahlah apa namanya gue ini sekarang, agnostik kah, non-theist kah. Terserah lah. I'm just tired with the concept of God and religion that human made. Nyembah Barney aja boleh ngga sih ? Toh Barney loves us all, too.


02:56 subuh, sambil mikirin gimana rupa Tuhan buat seekor sapi. Mirip sapi kah, atau mirip Tuhan kaya yang diimajinasiin manusia ?

7 Responses to “Autopsy of God”

  1. Saya nggak peduli kamu punya agama atau nggak, tapi satu pertanyaan, sepeda motor itu dibikin manusia dengan perhitungan yg rumit biar bisa jalan nyaman. Lah, kalo manusia yang punya onderdil serumit ini, yang bikin siapa? :)

    ReplyDelete
  2. Kalau sepeda motor ketauan bikinan manusia, lalu kenapa manusia dan bumi yang (katanya) ciptaan Tuhan kok ga pernah ada buktinya ?

    Manusia dan alam semesta ciptaan siapa ? Lebih suka memikirkan kalau itu adalah hasil evolusi berjuta-juta tahun sampai akhirnya bisa sesempurna ini, ketimbang meyakini sesuatu yang cuma didengar dari cerita yang turun temurun. :)

    ReplyDelete
  3. hei.. hei..

    yup.. konsep yang hampir serupa ama yang gue pikirin..
    agama buatan manusia, gunanya buat apa? mengatur hidup manusia..
    kalo ga ada agama, surga neraka, dan rules2 lainnya yang tertuang di kitab suci agama masing2, chaos dimana2.. -_-
    ga berarti karena agama sifat orang jadi baik sih,, yang atheist n baik jg ada, tp kan yah ga semua orang punya otak kek gitu. :))

    but still.. gue percaya kalo Tuhan itu ada..
    mungkin sampe what happened before Big Bang, teori terciptanya alam semesta, terkuak..
    kalo itu bisa dibuktikan secara ilmiah, tampaknya gw bener2 jadi atheist.. :))

    nice post.. :)
    followed you btw.. :)

    ReplyDelete
  4. God, heaven, hell, Angels, demons and etc basically are a product of a human brain.

    God doesn't create us. Indeed our brain create God based on our cultures, our point of view, our preferences.

    You might read God delusion - Richard dawkins for your reference :)

    ReplyDelete
  5. @Anthony : Yeah. Gue percaya agama juga dibuat dengan tujuan baik, tidak destruktif dan nyiptain chaos di masyarakat seperti ini. I also believe atheist ga selalu berarti satanist sih. Thanks for following, anyway. :D

    @hidupiniseperti : Agreed. On the first day, man created God. That's what I believe. I'd check the book you told me. Thanks. :)

    ReplyDelete
  6. Pernah coba "buka mata, hati dan telinga" utk kesaksian2 org2 yg tadinya tdk percaya Tuhan namun akhirnya percaya?

    Mungkin itu bisa membantu.. :)

    Anyway, I wish the best for ur relationsweet with ur bf.. :D

    ReplyDelete
  7. Kesaksian orang-orang itu ya pengalaman spiritual antara mereka pribadi dengan Tuhan. Orang laen seharusnya juga mengalami kesaksian dengan Tuhan dulu, baru percaya. Bukannya cuma menadah kebenaran dari orang lain. Itu menurut saya. :)

    Thank you for your kind wishes anyway. Thank you. :D

    ReplyDelete

Sugahpuff. Powered by Blogger.